" " Resep Cara Membuat Sambal Terasi Sederhana | Blog Berita Indonesia Update

Resep Cara Membuat Sambal Terasi Sederhana


Resep Cara membuat sambal terasi – Pastinya sobat sudah sering mengetahui serta mencicipi lezatnya jenis sambal yang satu ini kan!! Sambal yang sangat cocok untuk dihidangkan dipagi hari karena proses pembuatannya yang mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Biasanya para ibu rumah tangga yang mempunyai kesibukan dipagi hari maupun anak kost lebih memilih hidangan ini untuk dijadikan menu pada pagi hari. Sambal terasi cocok dihidangkan dengan segala jenis lauk pauk misalnya tahu, tempe, telur maupun ikan dan lainnya. 

Nah untuk sobat yang tidak bisa membuat sambal terasi janganlah khawatir karena kali ini saya akan memberikan resep khusus cara membuat sambal terasi yang enak dan sederhana. Mari kita simak,

Bahan yang harus disiapkan :
  • Minyak goreng secukupnya
  • Terasi udang secukupnya
  • Garam secukupnya
  • ½ sendok teh gula
  • Cabai rawit ( sesuai selera anda )
  • 2 buah cabai merah

Proses pembuatan sambal terasi :

Tuangkan minyak goreng kedalam penggorengan, biarkan sebentar hingga panas kemudian tumis terasi udang sejenak lalu angkat dan sisihkan. Kemudian masukkan cabe merah, cabe rawit, gula dan garam kecobek lalu haluskan setelah itu masukkan terasi udang yang sudah ditumis tadi dan kasih sedikit air lalu haluskan kembali sampai merata. Nah sambal terasi sederhana sudah selesai dibuat dan siap untuk dihidangkan. Pasti akan terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat, beragam lauk kesukaan anda dan lalapan.
Cara pembuatan sambal terasi diatas cukup mudah bukan. Selain mempunyai rasa yang enak, bahan bahan yang diperlukan sangatlah sederhana dan proses pembuatannya pun sangat mudah dan  tidak membutuhkan waktu lama sehingga sangat cocok untuk menjadi menu makanan di pagi hari. Selamat mencoba dan semoga informasi ini bisa memberikan manfaat. Amien

baca juga resep membuat sambal tomat dan resep membuat sambal kecap.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori resep dengan judul Resep Cara Membuat Sambal Terasi Sederhana . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://fadkhulloh.blogspot.com/2014/01/resep-cara-membuat-sambal-terasi.html . Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 10 Januari 2014

Belum ada komentar untuk " Resep Cara Membuat Sambal Terasi Sederhana "