" " Inilah 3 Jenis Virus Berbahaya, Cara Kerjanya Serta Dampaknya Pada Perangkat Android !!! | Blog Berita Indonesia Update

Inilah 3 Jenis Virus Berbahaya, Cara Kerjanya Serta Dampaknya Pada Perangkat Android !!!

Assalamualaikum wr.wb. Gimana kabar sobat fadkhulloh.blogspot.com? Admin jarang update informasi neh karena banyaknya kesibukan sehari-hari dirumah. Oh yah kali ini admin terinspirasi pada kasus gadget android seorang teman yang eror dan rusak akibat terserang virus dan malware. Akan sangat disayangkan bukan, hanya dengan kurangnya pengetahuan kita mengenai berbagai macam jenis dan cara kerja virus dan malware yang bisa mengakibatkan ponsel android kita eror bahkan rusak dan tidak bisa terpakai lagi. Nah oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan informasi mengenai jenis virus dan malware yang sering menyerang gadget android anda serta cara kerjanya. Semoga dengan sedikit ulasan ini bisa membantu sobat mengetahui jenis virus yang seringkali menyerang gadget android sehingga kita bisa mengantisipasinya.

Berikut ini jenis virus dan malware yang harus anda ketahui :

1. Trojan Obad
   Jenis virus yang mudah menyebar melalui jaringan bluetooth ini terbilang sangat ganas. Virus ini mampu masuk ke sistem dengan menggunakan simbol yang rumit sehingga sulit terdeteksi oleh antivirus.
Cara kerjanya :
Trojan obad akan mengarahkan anda ke sebuah situs web yang memberikan aplikasi unduh, setelah sebuah file atau aplikasi berhasil kita unduh maka trojan ganas akan segera menyerang sistem android kita yang menyebabkan android kita nge hang. Oleh sebab itu sobat harus berhati- hati ketika mengunduh suatu file atau aplikasi dan ketika berbagi file lewat jaringan  bluetooth.

2. Andr/BatteryD-A
   Virus ini termasuk dalam kategori trojan dan ini merupakan salah satu virus yang cukup berbahaya pasalnya virus ini menyerupai sebuah aplikasi yang berguna akan tetapi sebenarnya malah menggangu kinerja android kita.
Cara kerjanya :
Virus yang termasuk dalam ketegori trojan ini akan menyerupai sebuah aplikasi " Battery Doctor " yang mempunyai fungsi untuk menghemat daya baterai perangkat android anda akan tetapi setelah kalian unduh, virus yang menyerupai aplikasi ini akan mengirimkan informasi mengenai perangkat android anda dan mengirimnya ke server pusat tanpa sepengathuan anda melalui http yang menyebabkan munculnya banyak sekali iklan ketika anda membuka sebuah aplikasi.

3. Andr / BBridge-A
   Virus ini masih termasuk dalam kategori trojan dan bahaya bagi perangkat android yang terserang virus ini adalah bahwa virus ini dapat membaca dan mengirim pesan singkat atau sms anda dan dapat mengirim kembali pesan dan secara otomatis menghapus berita terkirim. Hal ini menyebabkan perangkat android anda akan mengirim sms berulang kali tanpa sepengetahuan anda dan membuat pulsa cepat terkuras habis. 
Cara kerjanya
Virus ini menggunakan eskalasi hak istimewa untuk menyusup kedalam sistem perangkat android dan tanpa sepengetahuan akan menginstall aplikasi berbahaya. Virus ini berhubungan dengan server pusat menggunakan protokol http dan mengirimkan informasi penting tentang perangkat android anda.

Saya rasa cukup sekian informasi yang bisa saya berikan karena keterbatasan pengetahuan dan saya harap sobat-sobat bisa memberikan masukan, saran dan kritik kepada admin dengan harapan bisa update informasi yang lebih lengkap lagi dan bisa memberikan banyak manfaat bagi pembaca. Oh ya, salah satu upaya untuk menanggulangi atau mengantisipasi adanya serangan virus atau malware pada perangkat android anda yaitu dengan memasang atau menginstall sebuah antivirus dan berikut saya rekomendasikan antivirus yang saya percaya untuk menjaga perangkat android saya. Inilah 3 Antivirus terbaik versi admin.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori teknologi dengan judul Inilah 3 Jenis Virus Berbahaya, Cara Kerjanya Serta Dampaknya Pada Perangkat Android !!! . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://fadkhulloh.blogspot.com/2014/03/inilah-3-jenis-virus-berbahaya-cara.html . Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Selasa, 11 Maret 2014

Belum ada komentar untuk " Inilah 3 Jenis Virus Berbahaya, Cara Kerjanya Serta Dampaknya Pada Perangkat Android !!! "