" " 5 Khasiat dan Manfaat Buah Pepaya | Blog Berita Indonesia Update

5 Khasiat dan Manfaat Buah Pepaya

Buah pepaya dalam bahasa latin disebut carica papaya L. Buah pepaya banyak kita jumpai di daerah yang beriklim tropis. Daging Buah pepaya mempunyai rasa yang manis dan segar ketika sudah masak dan dapat dimakan langsung, sementara daging buah pepaya yang masih muda biasanya dapat digunakan sebagai bahan sayuran, sedangkan daunnya juga bisa dimanfaatkan sebagai lalapan, pelunak daging dan masih banyak lagi.



Disamping mempunyai rasa yang enak, harga yang murah dan dapat dengan mudah kita temukan ternyata buah pepaya juga mengandung banyak zat yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh anda.

 Adapun manfaat yang bisa kita peroleh dari mengkonsumsi buah pepaya adalah sebagai berikut:
  1. rutin mengkonsumsi juice dari buah pepaya dapat membantu mencegah timbulnya jerawat dan mengurangi bintik-bintik hitam pada wajah, serta melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.
  2. menjaga sistem kekabalan tubuh karena buah pepaya banyak mengandung vitamin A, C dan betakarotin.
  3. buah pepaya sering digunakan untuk membantu melancarkan dan memperbaiki proses pencernaan dalam tubuh karena kaya akan serat makanan dan papain.
  4. sangat baik untuk kesehatan mata karena kandungan vitamin A.
  5. kandungan vitamin, anti oksidan dan kandungan nutrisi lainnya terbukti dapat membersihkan racun- racun berbahaya dalam tubuh.
Itulah 5 manfaat dari mengkonsumsi buah pepaya yang harus anda ketahui, mengingat pentingnya buah pepaya bagi kesehatan anda, alangkah baiknya kalau mulai sekarang kita harus membiasakan diri untuk mengkonsumsi buah pepaya. Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati.hehe
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kesehatan dengan judul 5 Khasiat dan Manfaat Buah Pepaya . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://fadkhulloh.blogspot.com/2013/11/5-khasiat-dan-manfaat-buah-pepaya.html . Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Rabu, 27 November 2013

Belum ada komentar untuk " 5 Khasiat dan Manfaat Buah Pepaya "