" " Khasiat Mujarab Temulawak Bagi Penderita Liver | Blog Berita Indonesia Update

Khasiat Mujarab Temulawak Bagi Penderita Liver

Temulawak dalam bahasa latin curcuma xanthorrhiza adalah tumbuhan obat yang berasal dari pulau jawa, Indonesia. Tanaman ini tumbuh subur pada daerah yang beriklim tropis dan pada tanah yang gembur. Batang pohon temulawak memiliki bentuk batang semu dengan daun yang cukup lebar, bunganya berbentuk unik dan bergerombol serta memiliki warna kuning tua.


khasiat temulawak bagi penderita liver

Banyak sekali khasiat yang bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi temulawak seperti meningkatkan nafsu makan, melancarkan asi, membersihkan darah, memperlambat proses penuaan, mengobati penyakit liver, mengobati penyakit ginjal, sakit asma, sakit maag, masuk angin dan banyak lagi.

Kembali ke pokok permasalahan mengenai khasiat mujarab temulawak untuk pengobatan penyakit liver serta cara membuat ramuaannya. Temulawak mempunyai kandungan kurkumin dan kurkumin bermanfaat sebagai anti inflamasi (anti radang) dan anti hepototoksik (anti keracunan empedu). Selain itu temulawak memiliki efek farmakologi yaitu hepatoprotektor ( pencegah penyakit hati dan menurunkan kadar kolesterol ). kurkumin juga memiliki peran penting untuk meningkatkan aktivitas enzim gluthatione s-transferase (GST) serta enzim gluthatione lain (gs-x) dalam hati yang memiliki peranan penting sebagai detoksifkasi dan atioksidan.

Nah, karena banyaknya kandungan serta manfaatnya bagi hati maka temulawak dipercaya mampu mengobati penyakit liver selain itu ramuan tradisional temulawak tidak memberikan efek samping karena terbuat dari bahan alami.

Dan berikut cara untuk membuat ramuan tradisional temulawak:

Bahan yang harus disiapkan :
  • siapkan rimpang temulawak secukupnya
  • madu satu sendok teh makan

Langkah dan Cara membuat :

Kupas kulit rimpang temulawak lalu cuci sampai bersih, bilas dengan air hangat kemudian diparut. Tambahkan setengah cangkir air hangat dan satu sendok madu kedalam parutan rimpang temulawak tadi. Aduk sampai merata, peras lalu saringlah. Air saringan tersebut diminum dua kali dalam sehari.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kesehatan dengan judul Khasiat Mujarab Temulawak Bagi Penderita Liver . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://fadkhulloh.blogspot.com/2013/12/khasiat-mujarab-temulawak-bagi.html . Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sabtu, 07 Desember 2013

Belum ada komentar untuk " Khasiat Mujarab Temulawak Bagi Penderita Liver "