" " Mengapa Kita Dianjurkan Meminum Air putih 8 Gelas Perhari? | Blog Berita Indonesia Update

Mengapa Kita Dianjurkan Meminum Air putih 8 Gelas Perhari?




  Mengapa kita sangat dianjurkan untuk minum air putih kurang lebih 8 gelas perhari? pertanyaan semacam ini seringkali kita dengar bukan! Sebenarnya tidaklah kewajiban untuk minum air putih 8 gelas perhari hal ini dikarenakan kondisi fisik dan aktivitas setiap orang berbeda-beda. Seperti yang anda ketahui bahwa tubuh kita terdiri dari 75% air dan mengingat pentingnya bagi kesehatan tubuh maka kita diharuskan meminum air putih yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita. Kalau kita kurang mengkonsumsi air putih dapat menyebabkan dehidrasi yang menyebabkan pusing kepala, mual bahkan bisa sampai pingsan dan harus kalian ketahui bahwa ternyata minum air putih secara berlebihan dapat menyebabkan natrium dalam darah menjadi terlau encer.

  Lalu bagaimana cara kita mengetahui kalau kita sudah mencukupi kebutuhan air dalam tubuh kita? hal ini tergantung aktivitas masing-masing orang, semakin banyak dan keras aktivitas yang dilakukan seseorang maka akan semakin banyak pula air yang dibutuhkan dalam tubuh karena air mempunyai fungsi untuk mengontrol suhu tubuh dan secara otomatis air akan dikeluarkan dalam bentuk urine, keringat dan energi. Dan berikut beberapa manfaat mengkonsumsi air putih bagi kesehatan anda.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kesehatan dengan judul Mengapa Kita Dianjurkan Meminum Air putih 8 Gelas Perhari? . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://fadkhulloh.blogspot.com/2013/12/mengapa-kita-dianjurkan-meminum-air.html . Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 02 Desember 2013

Belum ada komentar untuk " Mengapa Kita Dianjurkan Meminum Air putih 8 Gelas Perhari? "