" " Resep Cara Membuat Mie Ayam Pangsit Enak dan Lezat | Blog Berita Indonesia Update

Resep Cara Membuat Mie Ayam Pangsit Enak dan Lezat

Mie ayam atau yang biasa dikenal dengan mie pangsit merupakan salah satu makanan yang cukup populer di Indonesia. Makanan yang terbuat dari bahan mie dan ayam ini mempunyai cita rasa yang enak, nikmat dan harga yang terjangkau diseluruh kalangan masyarakat, mie pangsit juga banyak kita temui di sepanjang jalan. Apalagi pada musim hujan seperti ini, mie pangsit akan terasa semakin mantap untuk dihidangkan bersama keluarga anda. Cara membuat mie pangsit sangatlah mudah, saya yakin setiap orang pasti bisa membuatnya asalkan ada niat dan kemauan untuk belajar. Kita tidak perlu merogoh kocek besar untuk membuatnya dan bahan yang harus disiapkan pun sangat sederhana dan dapat kita jumpai dengan mudah dipasar. kali ini saya akan mencoba membagikan resep pribadi cara membuat mie ayam enak kepada anda. Ada beberapa langkah yang akan kita lakukan untuk membuat mie ayam yaitu membuat minyak ayam, membuat kaldu dan membuat tumis ayam. Selengkapnya mari kita simak:


http://fadkhulloh.blogspot.com/resep-cara-membuat-mie-ayam.jpg

Pertama siapkan bahan-bahan terlebih dahulu
1. mie basah ( tergantung porsi anda)
2. sawi secukupnya

Bahan yang diperlukan untuk membuat minyak ayam :
1. 1000 ml minyak sayur
2. 250 gram kulit atau lemak ayam
3. 10 siung bawang putih lalu cincang sampai halus
4. 1 ruas jahe yang sudah dicincang halus
5. 1/2 sdm lada dan ketumbar halus

Bahan yang diperlukan untuk membuat kaldu :
1. 200 ml air
2. 3 lembar daun bawang dan daun seledri yang sudah diiris halus
3. tulang ayam yang sudah dicuci dan dicincang halus

Bahan yang diperlukan untuk membuat tumis ayam :
1. 250 gram daging ayam yang sudah dicincang halus
2. 2 ruas jahe
3. 1 sendok teh lada bubuk
4. 10 sendok makan minyak sayur
5. 5 sendok makan kecap manis dan kecap asin
6. 3 siung bawang putih
7. garam secukupnya
8. air secukupnya

Langkah pembuatan :

Pertama : cara membuat minyak ayam
Masukkan minyak sayur ke dalam wajan dan biarkan sampai panas, setelah panas masukkan 250 gr kulit atau minyak ayam kedalam wajan lalu masak sampai agak kering, setelah itu masukkan bawang putih, jahe yang sudah dicincang tadi kemudian tambahkan lada dan ketumbar halus kedalam wajan. lalu goreng kurang lebih selama 10 menit setelah itu saring dan sisihkan minyak ayam kedalam mangkok.

Kedua: cara membuat kaldu
Masukkan 200 ml air kedalam panci lalu masukkan bahan lainnya seperti daun bawang, daun seledri dan tulang ayam. Rebus sampai benar - benar mendidih. Setelah itu saring dan sisihkan air kaldu kedalam mangkok.

Ketiga: cara membuat tumis ayam
Tuangkan minyak sayur ke penggorengan lalu panaskan dan masukkan jahe, bawang putih kemudian tumis sampai agak matang kemudian masukkan daging ayam yang sudah dicincang halus tadi kedalam penggorengan, lalu masukkan juga lada bubuk, kecap manis, kecap asin dan garam secukupnya kemudian tumis. Setelah itu masukkan air dan masak sampai matang ( pastikan bumbu benar-benar tercampur rata dan meresap kedalam cincangan daging ayam)

Tahap akhir yaitu penyajian mie ayam

Pertama- tama rebus dahulu mie basah bersama dengan sawi sampai matang. Selagi menunggu mie dan sawi sampai matang, siapkan mangkok lalu tuangkan kecap asin, lada dan minyak ayam yang sudah dibuat tadi, kemudian masukkan mie dan sawi yang sudah direbus tadi kedalam mangkok lalu aduk sampai benar-benar merata. Setelah itu tuangkan kaldu ayam dan tumisan ayam diatasnya lalu aduk sampai merata. Dan mie ayam pun sudah jadi dan siap untuk dihidangkan.

NB (  Yang membuat mie ayam mempunyai cita rasa yang enak yaitu dari minyak ayamnya, jadi perhatikan resep serta langkah pembuatan minyak ayamnya secara teliti ).
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori resep dengan judul Resep Cara Membuat Mie Ayam Pangsit Enak dan Lezat . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://fadkhulloh.blogspot.com/2014/01/resep-cara-membuat-mie-ayam-pangsit.html . Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Selasa, 07 Januari 2014

Belum ada komentar untuk " Resep Cara Membuat Mie Ayam Pangsit Enak dan Lezat "