" " Resep Tradisional Sambal Kecap Manis Pedas Citarasa Khas | Blog Berita Indonesia Update

Resep Tradisional Sambal Kecap Manis Pedas Citarasa Khas

Resep cara membuat sambal kecap pedas, manis dan sederhana - Dalam kesempatan kali ini admin masih menyajikan informasi seputar resep pribadi masakan tradisional yaitu sambal kecap. Di Indonesia siapa yang tidak mengenal jenis sambal yang satu ini. Sambal kecap sangat cocok untuk dihidangkan dengan berbagai jenis lauk pauk. Sambal yang terbuat dari bahan utama kecap ini mempunyai cita rasa yang unik dan enak. Selain mempunyai rasa yang identik manis karena terbuat dari bahan kecap, kita juga bisa menambahkan beberapa bahan lainnya sehingga membuat rasa baru dari sambal yang satu ini. Bagi sobat yang merasa penasaran dan ingin mencoba membuatnya sendiri dirumah. Berikut resep pribadi cara membuat sambal kecap manis pedas.

Bahan yang harus disiapkan  :
  • Kecap manis ( sesuai selera dan porsi anda )
  • 5 buah Cabe rawit merah dan cabe rawit hijau
  • 3 siung bawang merah
  • 1 buah tomat
  • 1/2 sendok teh air jeruk nipis atau cuka

NB : untuk cabe rawit hijau dan cabe rawit merah tergantung selera anda, apabila anda suka yang pedas maka cabe rawit merah dan hijau bisa anda tambah dan untuk bawang merah sebaiknya 3 siung sudah cukup karena jika terlalu banyak maka rasanya akan menjadi hambar.

Cara membuat sambal kecap manis pedas

Pertama iris kecil kecil dahulu bahan seperti bawang merah, cabe rawit merah dan cabe rawit hijau. Lalu tomat dibuang bijinya dan diiris kecil kecil juga. Langkah terakhir tinggal masukkan dan campurkan bahan seperti tomat, cabe rawit, bawang merah yang sudah diiris tadi kedalam mangkok lalu tuangkan kecap dan tambahkan air perasan jeruk nipis kemudian aduk secara merata. Nah, sambal kecap siap untuk disajikan dan disantap.

Sebenarnya ada dua cara yang sering dilakukan dalam membuat sambal kecap yaitu dengan cara yang saya paparkan diatas dan dengan cara semua bumbu di ulek. Namun menurut saya cara yang saya paparkan diatas lebih mantap karena akan membuat cita rasa yang khas. Dan akan lebih mantap lagi jika disajikan bersama nasi hangat dan berbagai jenis lauk pauk kesukaan anda. Selamat mencoba dan semoga informasi ini bisa membantu sobat. Ketahui juga resep tradisional cara membuat sambal terasi dan resep khusus membuat sambal tomat asam pedas.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori resep dengan judul Resep Tradisional Sambal Kecap Manis Pedas Citarasa Khas . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://fadkhulloh.blogspot.com/2014/01/resep-tradisional-sambal-kecap-manis.html . Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 10 Januari 2014

Belum ada komentar untuk " Resep Tradisional Sambal Kecap Manis Pedas Citarasa Khas "