" " Pengertian Android dan Spesifikasi Penting Ponsel Android Yang Harus Diketahui | Blog Berita Indonesia Update

Pengertian Android dan Spesifikasi Penting Ponsel Android Yang Harus Diketahui

  Android adalah suatu sistem operasi berbasis linux yang dirancang khusus untuk perangkat seluler. Android merupakan sistem operasi plattform bebas ( open source) yang bisa diadopsi, dimodifikasi oleh siapa saja dan gratis misalnya oleh para pembuat perangkat, operator nirkabel maupun pengembang aplikasi. Mungkin karena faktor inilah yang memberikan kontribusi terbesar dalam perkembangan ponsel berbasis android.





  Dan sekarang ini ponsel berbasis android merajai pasar smartphone diindonesia bahkan diseluruh dunia. Melihat hal ini maka banyak perusahaan gadget yang memproduksi ponsel berbasis android dan terus bersaing untuk mendapatkan banyak konsumen. Dengan semakin banyaknya perusahaan gadget yang menawarkan produknya dengan harga yang murah dan spesifikasi mumpuni membuat kita (konsumen) menjadi bingung dalam membeli ponsel android ini.

  Mungkin bagi sebagian orang menengah keatas bukanlah suatu perkara yang sulit dalam menentukan dan membeli ponsel yang mereka inginkan karena budget atau dana yang besar bisa membuat mereka memilih ponsel android dari perusahaan gadget yang sudah terkenal dan terpercaya kualitasnya. dan tentu saja dengan budget yang besar kita bisa membeli ponsel android dengan harga yang mahal dan pasti kualitas maupun spesifikasinya tidak diragukan lagi.

  Namun bagi kelas menengah kebawah tentunya juga menginginkan ponsel android dari merk terkenal, mahal dan dengan spesifikasi yang bagus akan tetapi budget atau dana yang seringkali menjadi kendala. Namun jangan kuatir jika pintar memilih maka kalian akan bisa mendapatkan ponsel android dengan spesifikasi yang bagus dan dengan harga yang murah.

Untuk itu sebelum membeli ponsel android hendaknya perhatikan spesifikasinya berikut ini :

1. Kecepatan prosesor ( cpu )
  Prosesor atau cpu merupakan otak dari ponsel android. saya sarankan untuk memilih kecepatan cpu    dengan frekuensi 1,2 GHz atau dual core
 
2. Kapasitas RAM (random access memory)
   Ini sangat penting karena kinerja cpu yang maksimal sangat dipengaruhi oleh RAM. Dan memori RAM juga sangat berpengaruh saat ponsel menjalankan aplikasi. saya sarankan untuk memilih RAM minimal 512 MB.
  
3. Versi android
   Dengan pemakaian OS android dibawah versi 2.3 Gingerbread akan membuat anda kesulitan atau terbatasi dalam mengunduh aplikasi yang kompatibel. saya sarankan minimal memilih OS android versi 4.1 ice cream sandwich keatas.
  
4. konektivitas
   konektivitas juga merupakan hal yang sangat penting dalam memilih ponsel android dan jaringan 3G adalah suatu kewajiban.

  Demikian tulisan singkat saya mengenai pengertian android dan spesifikasi penting ponsel anroid yang harus anda ketahui. Semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat. amien
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori teknologi dengan judul Pengertian Android dan Spesifikasi Penting Ponsel Android Yang Harus Diketahui . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://fadkhulloh.blogspot.com/2013/11/pengertian-android-dan-spesifikasi.html . Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 25 November 2013

Belum ada komentar untuk " Pengertian Android dan Spesifikasi Penting Ponsel Android Yang Harus Diketahui "