" " Resep Mudah Cara Membuat Kue Lapis Tradisional | Blog Berita Indonesia Update

Resep Mudah Cara Membuat Kue Lapis Tradisional

Cara Membuat Kue Lapis Tradisional -  Kue yang terbuat dari tepung beras, tepung kanji, santan, gula pasir, garam dan pewarna ini merupakan salah satu makanan tradisional khas jawa. Kue ini banyak kita jumpai dipasar tradisional maupun pada acara-acara tertentu didaerah jawa. Kue ini biasanya terdiri dari dua warna atau lebih yang berlapis lapis sehingga kue ini dinamakan kue lapis. Bahan serta cara pembuatannya pun cukup sederhana dan kue ini mempunyai rasa yang enak.



Penasaran mengenai bahan serta cara pembuatannya?? apakah anda ingin mencoba mempraktekannya sendiri dirumah?

Bahan- bahan yang harus disiapkan
1. 500 gram tepung terigu
2. 300 gram gula pasir
3. 600 ml santan dari 1 butir kelapa
4. 1 sendok makan vanili bubuk
5. garam secukupnya
6. pewarna kue

Cara dan langkah- langkah pembuatannya

- Masukkan tepung terigu, gula pasir dan garam dalam sebuah wadah lalu tuangkan santan secara bertahap sambil diaduk biar adonan merata.

- Lalu bagi adonan tersebut menjadi 2 atau 3 bagian dan kasih pewarna kue yang berbeda ( tergantung selera, anda ingin membuat kue lapis warna apa)

- Ambil loyang kue kemudian olesi dengan minyak dan jangan lupa kasih alasi dengan menggunakan daun pisang atau plastik, hal ini bertujuan supaya kue lapis yang anda buat nanti tidak lengket.

- Tuangkan adonan pertama ( misalnya warna merah ) kedalam loyang kemudian dikukus, tunggu sampai setengah matang, setelah setengah matang lalu tuangkan adonan berikutnya ( misalnya warna hijau) kemudian kukus lagi sampai setengah matang, lakukan hal itu sampai adonan habis dan kukus kembali sampai kue lapis matang.

- Setelah matang dinginkan sebentar lalu potong kue lapis sesuai selera dan kue lapis siap untuk dihidangkan.


Ternyata cukup mudah bukan cara pembuatan kue lapis, dengan bahan yang cukup sederhana dan proses pembuatan yang mudah, siapa saja pasti bisa membuatnya. Semoga resep cara membuat kue lapis ini bermanfaat.

Coba juga resep cara membuat kue bolu gulung dan resep cara membuat kue brownies kukus coklat.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori resep dengan judul Resep Mudah Cara Membuat Kue Lapis Tradisional . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://fadkhulloh.blogspot.com/2013/11/resep-mudah-cara-membuat-kue-lapis.html . Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Minggu, 24 November 2013

Belum ada komentar untuk " Resep Mudah Cara Membuat Kue Lapis Tradisional "