" " Resep Cara Membuat Kue Donat Empuk dan Enak | Blog Berita Indonesia Update

Resep Cara Membuat Kue Donat Empuk dan Enak

  Setelah kemarin menulis mengenai resep cara membuat kue brownies kukus coklat dan resep kue lapis tradisional, kali ini admin akan mencoba membagikan resep cara membuat kue donat yang empuk dan enak.



  Siapa coba yang tidak tahu kue donat, kue ini sangat populer diindonesia. Pada umumnya kue donat memiliki bentuk bulat dengan lubang ditengah yang menyerupai cincin dan donat berbentuk bundar dengan isi. Namun menurut saya tidaklah penting mengenai bentuknya tetapi yang terpenting adalah rasanya. hehehe

Nah, jika kalian ingin mencoba membuat kue donat sendiri dirumah, mungkin bisa mencoba resep yang akan saya berikan berikut ini.


Pertama siapkan bahan- bahannya dulu

1. 3 telur ayam ( ambil kuningnya saja)
2. 300 gram tepung terigu
3. ragi secukupnya
4. 2 sendok makan margarin
5. 150 mili liter susu cair
6. minyak goreng

Cara serta langkahnya sebagai berikut

  • Campur 300 gram tepung terigu beserta ragi kedalam suatu wadah dan aduklah sampai benar-benar merata
  • Kemudian tambahkan 2 sendok makan margarin, 3 kuning telur dan uleni ( diaduk memakai tangan sambil diemas-remas)
  • Tuangkan 150 ml susu cair sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai adonan benar - benar menyatu dan merata. lalu adonan donat ditaruh ditempat yang hangat sampai adonan donat mengembang.
  • Jika sudah mengembang lalu kempiskan lagi adonan tersebut dan bentuk adonan tersebut menjadi kue donat yang hendak kalian buat ( baik dibentuk seperti cincin maupun bulat ).
  • Taruh adonan donat yang sudah dibentuk tadi kedalam loyang yang sudah diolesi dengan minyak dan tunggu sebentar hingga adonan yang sudah dibentuk tadi kembali mengembang ( kurang lebih sekitar 10 - 15 menit).
  • Selagi menunggu adonan tadi mengembang, siapkan wajan dan isi dengan minyak goreng diatas api kecil sampai panas.
  • Langkah terakhir tinggal goreng donat tersebut sampai matang, angkat, tiriskan dan dinginkan.
  • Kue donat sudah siap dihidangkan, 
  Namun apabila ingin variasi biar tampilan menjadi lebih menarik, anda bisa juga menambahkan seperti mengolesi coklat leleh, diolesi margarin lalu ditambah dengan kacang maupun keju. tapi untuk masalah variasi menurut saya tergantung dari selera masing - masing orang.

  Kiranya begitulah sedikit ilmu yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil..
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori resep dengan judul Resep Cara Membuat Kue Donat Empuk dan Enak . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://fadkhulloh.blogspot.com/2013/11/resep-cara-membuat-kue-donat-empuk-dan.html . Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 25 November 2013

Belum ada komentar untuk " Resep Cara Membuat Kue Donat Empuk dan Enak "