" " 6 Fakta Unik dan Menarik Potret Sepakbola Indonesia | Blog Berita Indonesia Update

6 Fakta Unik dan Menarik Potret Sepakbola Indonesia

Fakta unik dan menarik tentang sepak bola di Indonesia - Sepak bola merupakan salah satu olahraga paling digemari  dan paling populer baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Namun sering kali juga banyak hal menarik dan kontroversi yang hangat untuk diperbincangkan dalam dunia sepakbola.


Kali ini admin akan mengurai fakta unik dan menarik mengenai sepakbola ditanah air kita. Mari kita simak!!
  • Hampir semua atau sebagian besar nama sebuah klub sepakbola di Indonesia berawalan huruf per yang merupakan singkatan dari persatuan sepakbola. Entah hal itu faktor kesengajaan atau kurangnya kreatifitas pendiri maupun pemilik klub.
  • Walikota/bupati/gubernur merangkap menjadi ketua klub dan kebutuhan klub sebagian besar dibiayai oleh pemerintah daerah. mungkinkah kurangnya antusias masyarakat terhadap olahraga sepak bola yang menyebabkan anggaran klub  yang diperoleh dari tiket maupun sponsor kurang untuk memenuhi segala kebutuhan klub sepakbola? sehingga pemerintah daerah memberikan bantuan dana.
  • Suporter atau pendukung sebuah klub di Indonesia  terkenal fanatik, anarkis, nekat dan tak takut mati, Mereka mungkin jauh lebih nekat dibanding suporter inggris yang terkenal fanatik yaitu hooligan. Buktinya mereka rela memanjat sebuah pohon ataupun menara stadion yang tinggi demi mendukung klub kesayangannya yang sedang bermain. Demi membela tim kesayangannya yang kalah, mereka rela adu jotos, tawuran antar suporter bahkan yang lebih parah lagi, mereka nekat menghadang, melempari dan merusak bus sebuah klub yang mengangkut para pemain lawan. Jadi untuk mengantisipasi hal tersebut, menurut saya harusnya bus yang mengangkut para pemain harus terbuat dari baja supaya keamanan para pemain bisa terjaga. hehe
  • Sisi lapangan yang selalu tergenang air ketika hujan dan yang paling parah adalah area sekitar penjaga gawang. Lucu juga ketika melihat para pemain sepak bola diIndonesia ketika hujan, mereka harus lari-lari dilapangan yang becek, terpeleset/terjatuh dikubangan air didalam lapangan dan seragam yang dipakai menjadi warna coklat ( padahal sebelum bertanding seragam mereka putih bersih lho ).
  • Di indonesia petugas keamanan menghadap ke lapangan, terkadang pula terlihat duduk santai dan memberi dukungan tim tuan rumah. Petugas keamanan harusnya selalu fokus menghadap ke penonton, jadi bisa tetap siaga dan antisipasi kalau saja ada kerusuhan atau hal-hal yang tidak diinginkan.
  • Di indonesia wasit perlu dibekali ilmu bela diri atau kungfu. Hal ini sering terjadinya kekerasan atau pemukulan terhadap wasit, baik itu dilakukan oleh para pemain, official klub bahkan suporter. Mungkin kurang tegasnya komisi disiplin dalam memberikan sanksi sehingga hal ini masih sering terjadi.

Nah itulah 6 fakta menarik yang terjadi pada sepakbola di tanah air kita. Apabila ada suatu kesalahan kata yang bersifat menyinggung atau kurang berkenan dihati sobat semua, admin minta maaf yang sebesar-besarnya karena hal ini hanyalah opini atau pendapat admin saja.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori olahraga dengan judul 6 Fakta Unik dan Menarik Potret Sepakbola Indonesia . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://fadkhulloh.blogspot.com/2013/12/6-fakta-unik-dan-menarik-potret.html . Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Rabu, 11 Desember 2013

Belum ada komentar untuk " 6 Fakta Unik dan Menarik Potret Sepakbola Indonesia "