" " Brazuca, Bola Resmi Piala Dunia 2014 di Brazil | Blog Berita Indonesia Update

Brazuca, Bola Resmi Piala Dunia 2014 di Brazil

Brazuca adalah sebuah nama bola yang akan digunakan pada kompetisi yang digelar setiap 4 tahun sekali yaitu piala dunia 2014 yang akan digelar di Brazil. Seperti halnya pada piala dunia tahun 2010 di Afrika Selatan yang menamainya dengan Jabulani. Brazuca sebuah kata yang berarti "orang brazil" dan menggambarkan gaya hidup dari orang brazil. Bola ini memiliki berat 437 gr dengan kemampuan menyerap air 0,2 %. Brazuca adalah bola adidas yang paling sering diuji kelayakannya, bola ini sudah diuji coba selama 2.5 tahun dan setidaknya sudah kurang lebih 600 pemain yang pernah mencobanya. Banyak pula pemain kelas dunia yang sudah pernah mencobanya diantaranya Lionel Messi, Dani Alves dan Steven Gerrard. Lionel messi sempat mencoba brazuca saat pertandingan argentina versus swedia. Dan berikut ini penilain tiga pemain kelas dunia tersebut mengenai brazuca.

Kata Lionel Messi " kesan pertama tentang bola ini yaitu sangat baik".

Kata Dani Alves " akan ada banyak hal seru yang terjadi dengan bola ini. yang penting, brazuca bisa dimainkan dilapangan dan diduel udara dengan sangat baik".

Dan menurut Steven Gerrard " Tanda - tanda bahwa sebuah bola memang baik digunakan adalah ketika tidak seorangpun yang berkata macam-macam tentangnya, saya yakin tidak seorang pun akan berkata negatif tentang Brazuca."

Warna yang terdapat pada Brazuca menggambarkan warna bendera Brazil dan logo piala dunia 2014.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori olahraga dengan judul Brazuca, Bola Resmi Piala Dunia 2014 di Brazil . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://fadkhulloh.blogspot.com/2013/12/brazuca-bola-resmi-piala-dunia-2014-di.html . Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Rabu, 25 Desember 2013

Belum ada komentar untuk " Brazuca, Bola Resmi Piala Dunia 2014 di Brazil "